Menulis Deskripsi Meta Yang Efektif untuk Ranking Search Engine lebih baik


Deskripsi Meta
Meta adalah elemen atau tag dalam bahasa pemrograman yang berfungsi sebagai informasi metadata dari halaman web. Meta tag juga digunakan search engine dalam hasil pencarian mereka, karena itulah keberadaan tag menjadi sangat penting.

Menyusun deskripsi Meta seperti menulis kalimat. Dalam deskripsi ini kita bisa menggambarkan apa yang pengunjung harapkan setelah mengklik mesin pencari. Artinya deskripsi benar-benar harus sesuai dengan isi halaman Anda. Jika Anda sampai gagal memberikan deskripsi Meta yang tepat, mesin pencari sering memilih teks dari halaman yang mungkin tak berkaitan. Di Google, ekstraksi ini disebut autosnippet, dan berisi kata-kata yang ditemukan dalam query. Kode berikut menampilkan contoh deskrips Meta tag yang akan muncul dalam HTML dari halaman Web:

<meta name = "description" content = "tag deskripsi Anda harus menggunakan kata kunci, menjelaskan tema serta tujuan dari halaman dan harus cukup singkat. ini tersusun sebagai kalimat.">

Deskripsi Meta
panjangnya harus sekitar dua kali Judul. Seperti judul, kata yang digunakan dalam deskripsi memberikan kesempatan menarik perhatian para pencari. Google menampilkan hingga 160 karakter tiap deskripsi, kadang-kadang diambil dari konten halaman. Karena deskripsi Meta digunakan untuk hasil mesin pencari, Anda harus menaruh informasi terbaik tepat di depan.

Sehingga ada baiknya Anda menyusun tag deskripsi Meta untuk setiap halaman.  Deskripsi Anda harus menjawab pertanyaan, "Tentang apa halaman ini?". Cobalah untuk tidak mengulangi kata apapun lebih dari dua kali; lebih dari itu mungkin terlihat tidak alami bagi pengguna dan mesin pencari. Tanyakan pada diri sendiri apa yang audiens inginkan dan menulis metadata Anda yang klop dengan keinginan audiens.
Deskripsi Meta Tag Anda harus unik, harus berbeda dengan halaman lainnya di situs Anda dan benar-benar ditargetkan untuk konten dari halaman itu, atau Anda mendapat risiko hukuman karena duplikasi konten (yaitu, konten lain yang muncul di tempat lain di situs atau Web Anda).  

Duplikasi konten umumnya disaring dari hasil pencarian oleh mesin.  Duplikasi akan berakibat bencana bagi peringkat AndaMetadata harus sesuai dengan konten tulisan Anda, menggunakan kata-kata yang sama. Pikirkan metadata Anda sebagai iklan dan konten sebagai produk Anda. Jangan sampai dihukum akibat iklan palsu!

No comments for "Menulis Deskripsi Meta Yang Efektif untuk Ranking Search Engine lebih baik "