Bagaimana cara membuat sitemap


Cara Membuat Sitemap
Tahukah Anda apa yang dimaksud dengan sitemap? Sebuah sitemap sebuah website pada dasarnya mirip dengan daftar isi dari sebuah buku. Peta Situs penting karena akan menuntun peselancar web ke bagian tertentu dari website yang mereka inginkan. Dengannya mereka akan menghemat waktu dan bisa menuju ke tujuan dengan bantuan link tertentu.

Sitemap juga merupakan lokasi yang mesin pencari lihat saat seseorang mencari kata kunci atau frase tertentu. Sekarang dengan perkembangan teknologi perangkat lunak membuat peta situs relatif lebih mudah dari sebelumnya. Anda tak perlu menjadi pakar pemrograman untuk bisa membuatnya. Hal yang Anda butuhkan adalah notepad, program editor, dan kesabaran. 

Berikut adalah cara membuatnya:


Buatlah daftar di notepad.

Sebenarnya tidak harus notepad. Setiap program pengolah kata bisa Anda gunakan. Pertama, pastikan Anda mengetik di semua bagian dan potongan dari situs Anda. Sertakan semua halaman dan semua link yang Anda miliki. Buat seolah-olah seperti daftar isi sebuah buku. Buatlah draft awal dan pastikan tak ada yang terlewatkan.

Buat halaman baru untuk sitemap Anda.

Anda dapat memasukkan sitemap di website Anda pada salah satu halaman atau Anda dapat membuat di halaman tersendiri.

Buat link untuk sitemap.

Anda tidak akan dapat melihat sitemap jika Anda tidak akan menempatkan link disana. Buat link pada halaman depan blog Anda sehingga pengunjung dapat melihatnya langsung dan menuju ke tempat yang mereka cari.

Periksa pekerjaan Anda

Penting untuk memvalidasi fungsionalitas dari link yang anda buat pada sitemap. Uji masing-masing dan jika Anda mendapatkan link yang error, pastikan untuk memperbaikinya. Jalankan melalui setiap halaman tunggal untuk memastikan bahwa semua sesuai rencana.

Upload pekerjaan Anda

Tempatkan sitemap sekarang pada browser Anda dan periksa ulang. Ini harus berfungsi sebagai lancar seperti jangka kering. Kesalahan harus minimal pada tahap ini karena Anda sudah diverifikasi secara lokal. 

Langkah yang disediakan dengan ini adalah cara manual untuk menciptakan sitemap. Saat ini, jika Anda searching di mesin pencari, Anda akan menemukan program online yang akan melakukan semua pekerjaan ini. Anda cukup mengetik URL atau link dari website Anda dan mereka akan membuat sitemap hanya dengan klik tombol. 

No comments for "Bagaimana cara membuat sitemap"