Mari Kita Ngeblog dan Budayakan Tiada Hari Tanpa Ngeblog

Mari Ngeblog
Hadirnya berbagai situs sosial media tak membuat blog turun pamor. Blog bahkan menjadi semakin populer saat ini. Ingin tahu buktinya? Cobalah lakukan riset kecil-kecilan. Anda pasti akan menyadari bahwa jumlah situs blog terus meningkat dan kehadiran sosial media justru jadi alat bantu mengangkat pamor sebuah blog.
Selain terbantu adanya berbagai macam situs media sosial, inovasi blog turut membantu naiknya minat masyarakat untuk ngeblog. Jika sebelumnya ngeblog idnetik dengan postingan tulisan sekarang ada banyak blog yang didominasi oleh foto dengan hanya sedikit teks. Ini juga terbantu dengan adanya fitur blogging di smartphone terbaru. Dengan berbekal smartphone Anda saat ini sudah bisa mengambil gambar mengedit lalu langsung memposting di blog yang Anda miliki.

Bagaimana apakah Anda masih belum yakin untuk memulai ngeblog? Atau jangan-jangan blog sendiri aa Anda belum tahu. Jika ingin tahu lebih jauh silahkan baca : . Tapi baiklah karena saya baik hati dan tidak sombong saya jelaskan lagi.

Apa itu Blog?

Bagi yang sudah tahu silahkan dilewati gak apa apa. Blog adalah halaman web yang memiliki informasi ringkas dan unik dikenal sebagai postingan. Postingan baik berupa teks atau foto tersusun dalam urutan kronologis terbalik (yaitu, terbaru di atas) dan setiap entri posting teridentifikasi oleh tag anchor yang ditandai dengan link permanen.

Blog dianggap sebagai sarana komunikasi dan ada begitu banyak jenis pesan yang dihadirkan dalam sebuah blog. Ada blog beirisi tulisan esai, catatan harian pribadi, jualan dan masih banyak lagi. Dengan Intinya, blogger bisa menulis apa saja yang mereka inginkan.

Mengapa Harus Blog?

Setiap harinya ada ratusan ribu blog diposting di Internet. Mengetahui informasi tersebut mungkin Anda bingung dan bertanya-tanya: Mengapa orang bikin blog? Apa manfaatnya? Ada beribu macam jawaban, kalau saya sendiri karena saya suka nulis, membaca dan belajar. Melalui blogging saya bisa dapat itu, apalagi saya dapat hal lain seperti ada rejeki yang kebetulan mampir gara-gara blog saya ( hal ini akan saya ulas dalam tulisan tersendiri).

Diantara banyak alasan ngeblog ada satu kesamaan jawaban yaitu melalui blog orang dapat mengekspresikan diri mereka secara bebas. Ya, ada media lain yang dapat Anda gunakan untuk menunjukkan kepada dunia apa yang Anda punya. Anda dapat menulis artikel dan kolom di koran lokal. Tapi pertanyaannya adalah, apakah Anda yakin semua apa yang telah ditulis dapat diterbitkan? Melalui apa yang Anda telah tulis bisa dimuat segera. Satu lagi alasan mengapa banyak orang ngeblog adalah kemudahan membuat desain, tata letak, dan struktur. Anda tidak perlu memiliki belajar desain arsitektur navigasi dari situs atau menu terstruktur.


Gambaran diatas adalah beberapa hal mendasar yang perlu Anda ketahui tentang ngblog. Ingatlah bahwa blog memberikan Anda kemampuan untuk mempublikasikan apa pun yang Anda inginkan. Namun, Anda perlu diingat bahwa hal itu hanya berhasil jika Anda menampilkan hal-hal menarik di dalamnya.

Bagaimana sudahkah Anda membuat blog dan berbagi lewat postingan hari ini?

Artikel lain penulis seputar perjalanan, menulis, budaya juga bisa Anda temukan di : # Blog Fathoni Arief.


No comments for "Mari Kita Ngeblog dan Budayakan Tiada Hari Tanpa Ngeblog "