Inilah Trik SEO Untuk Memenangkan Persaingan di Tahun 2015



Trik SEO Untuk Memenangkan Persaingan
Optimasi mesin pencarian (Search Engine Optimization) sudah berubah secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir, namun tak semua blogger menyadari hal tersebut. Pertanyaannya teknik SEO on page seperti apa yang saat ini ampuh untuk meningkatkan lalu lintas organik ke situs Anda?

Berikut daftar SEO On Page yang sudah familiar namun masih penting pada tahun 2015 dan juga beberapa perkembangan baru di SEO yang harus Anda pertimbangkan dalam strategi memenangkan pertempuran di mesin pencarian.


1. Optimalkan Halaman Situs Anda berdasarkan Kata Kunci atau Topik

Ada saat dimana kata kunci dianggap sebagai faktor penting, sehingga banyak blogger yang menjejalkan terlalu banyak kata kunci. Saat ini kata kunci rupanya masih memegang peranan penting dan seharusnya muncul di elemen penting sebuah halaman seperti judul halaman, alt teks gambar, dan secara alami seluruh salinan halaman. Bukankah sama saja dulu dan sekarang? Tunggu dulu hal yang perlu Anda lakukan bukan hanya menyusun kata kunci bagi mesin pencari namun pastikan kata kunci yang bermanfaat bagi pembaca blog Anda.

2. Ingatlah bahwa Kata Kunci Penting Namun Bukan Segala-galanya

Tahun 2014 Google mengumumkan bahwa layanan pencarian berbayar mereka, AdWords, tidak lagi bergantung pada kata kunci yang sama persis tetapi juga gabungan variasi kata kunci. Ada kemungkinan hal yang sama berlaku untuk pencarian organik. Kata kunci saat ini tak hanya sama persis seperti yang Anda ketik. Meskipun seorang pencari salah mengeja, Google akan tetap membantu mereka menemukan website Anda meskipun variasi kata kunci telah dioptimisasi di situs Anda.

3. Struktur URL Harus Pendek, deskriptif dan Membantu Mengkategorikan Website Anda

URL adalah salah satu hal yang mesin pencari gunakan untuk menentukan peringkat halaman, itulah sebabnya mengapa sangat penting membuat URL yang mudah untuk dijelajahi. Anda dapat melakukan ini dengan memastikan URL Anda pendek , menyelaraskan dengan topik halaman dan kata kunci, dan memastikan bahwa URL membantu Anda mengkategorikan halaman situs Anda.

4. Optimalkan Halaman Judul

Sebuah tag judul, yang digunakan oleh mesin pencari, untuk menampilkan halaman dalam hasil pencarian juga dapat ditemukan di bagian atas browser Anda. Judul tag memberitahu mesin pencari dan pencari apa yang ada di sebuah halaman web. Sejak Google hanya menampilkan antara 50-60 karakter dalam tag judul, Anda harus menjaga tag judul di bawah 55 karakter dan mencoba untuk mendorong orang singgah dan klik situs Anda., caranya Anda bisa memasukkan kata kunci atau topik di judul.

5· Memanfaatkan Heading Tags Dengan Tepat

Tag judul harus secara jelas memberitahu pembaca dan mesin pencari tentang topik halaman. Sebuah mesin pencari mampu mengidentifikasi judul ketika ditandai oleh tanda kurung teks dalam <H1> dalam halaman. Tag pos membantu memberitahu mesin pencari tingkat pentingnya konten dengan menggunakan juga <H2> dan <H3> tag. Anda dapat memeriksa tag judul situs Anda saat ini dengan melihat dalam tampilan HTML.

Di samping apa yang harus Anda lakukan dengan tag judul, Anda juga harus menghindari beberapa hal termasuk:

Hindari menggunakan istilah generik seperti "Home" atau "Produk"

Jangan menaruh informasi penting yang mungkin akan Anda <H1> sebagai gambar.

6. Optimalkan Gambar dengan Alt Teks

Meskipun Anda tidak harus menyembunyikan tag judul Anda di gambar, Anda masih harus memberikan mesin pencari lebih banyak kesempatan untuk link ke website Anda caranya dengan menambahkan kata kunci pada gambar berupa alt teks dan nama file.

7. Menumbuhkan Links alami

Google terus menggunakan inbound link alami yang berkualitas sebagai faktor pemeringkat utama. Pada 2015, Anda harus memonitor inbound link untuk memastikan bahwa mereka terus berkembang dan bahwa inbound link berasal dari situs web berkualitas.

8. Meningkatkan Kecepatan Site

Sejak 2011, Google menekankan bahwa kecepatan berpengaruh dalam penentuan peringkat di mesin pencarian. Ada beberapa hal penting yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat kecepatan situs:

Uji Kecepatan situs uji menggunakan Google atau built-in alat CMS seperti digunakan dalam Hubspot

Pastikan memilih web server yang berkualitas. Web Server yang kelebihan beban dapat memperlambat waktu loading.

9. Beberapa hal yang memperlambat waktu loading adalah : Video atau media tertanam, Menggunakan banyak gambar, Penggunakan Gambar yang tidak dikompres, kesalahan Coding, terlalu banyak menggunakan banyak plugin.


10. Traffic dari Mobile Searching

Data tahun 2014 menunjukan hampir 40% dari lalu lintas organik yang berasal dari perangkat mobile. Untuk itu pastikan blog atau situs Anda sudah dioptimisasi, Anda juga harus menghindari kesalahan umum yang dijelaskan oleh Google termasuk pengalihan yang rusak, dan waktu loading ponsel yang lambat.


No comments for "Inilah Trik SEO Untuk Memenangkan Persaingan di Tahun 2015 "