Inilah Panduan Ngeblog Supaya Hasilnya Maksimal

Panduan Ngeblog pemula
Bila Anda tengah cari-cari lowongan,karir ngeblog sebenarnya bisa jadi jawaban atas masalah Anda. Ada banyak hal yang bisa Anda kerjakan saat sedang menulis blog. Namun, sayangnya tidak banyak orang mampu jadi blogger sukses. Internet memang memiliki ruang bagi para blogger yang efektif dan bukan para blogger dadakan yang tak suka berproses. Berikut adalah beberapa panduan ngeblog yang dapat Anda manfaatkan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Pertama, Anda harus menjadi blogger yang serius dan profesional. Jika Anda ingin menjadi blogger terkenal, Anda harus sering menulis blog. Anda harus posting blog dengan hal baru yang isinya segar minimal seminggu sekali atau lebih baik beberapa kali semingg. Cobalah ini dan tunggu saja Anda dapat menarik satu ton banyak pengunjung ke situs Anda. Blog Anda akan lebih dengan sering negblog. Jika Anda tidak kebetulan berhalangan ngeblog, Anda harus memberitahu pembaca Anda. Dengan cara ini, pembaca Anda tidak akan melupakan Anda.

Bila Anda seorang blogger baru, Anda dapat meminta rekan-rekan blogger dengan PR tinggi (Page Rank) untuk bertukar link. Anda juga bisa mendapatkan peringkat tinggi jika Anda memiliki banyak link dengan halaman PR tinggi. Link pertukaran juga sangat berguna untuk para blogger. Anda bisa melakukan ini dengan teman-teman, kerabat, kolega, dan blogger lain.
Anda dapat menggunakan Google untuk mencari orang-orang yang ingin bertukar link dengan Anda. Namun, Anda hanya harus bertukar link dengan orang-orang yang terkait dengan blog Anda. Jika tidak, jangan bertukar link. Bertukar link yang tidak terkait tidak akan menjadi apapun bagi Anda.

Jika Anda seorang blogger, pastikan Anda mendaftar Technorati.com. Peringkat tinggi di situs ini juga berarti lebih banyak pembaca melihat posting blog Anda. Selain Technorati.com, Anda juga harus mendaftar feedburner.com. Jika Anda masih belum terdaftar di dua situs ini, daftar sekarang. Lakukan riset di Technorati.com dan feedburner.com untuk mengetahui lebih lanjut tentang situs tersebut.

Banyak blogger menggunakan Blogger tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba WordPress. Dengan menggunakan kedua, Anda dapat mengakses template gratis yang dapat Anda download. Wordpress juga memiliki lebih dari 1000 plug-in yang dapat membantu dalam meningkatkan fitur blog Anda. Anda dapat memasang ini secara gratis tetapi pertama Anda harus memiliki domain dan Anda harus mendaftarkan hosting Anda sendiri.

Blog Anda juga harus tanggap terhadap mesin pencari. Blogger pemua mungkin merasa ini agak sulit tetapi jika Anda terus mencoba, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari itu di masa depan. Saat ngeblog Anda harus selalu fokus. Dengan cara ini, Anda dapat menulis konten yang efektif dan menarik yang dapat menangkap kepentingan banyak pembaca.


No comments for "Inilah Panduan Ngeblog Supaya Hasilnya Maksimal"