Inilah 6 Kesalahan Desain Paling Sering Dilakukan Blogger

desain Blog
Ngeblog dan mendesain blog adalah dua hal yang sama sekali berbeda. Namun, ada fakta menarik antara keduanya, sebagian besar blog desainer bukanlah blogger, namun kebanyakan blogger adalah seorang desainer blog, minimal mendesain blog mereka sendiri.

Banyak Blogger mendesain blog mereka tanpa bantuan siapa pun. Bermula dari coba mencoba mereka berupaya menciptakan tampilan blog yang menurut mereka menarik. Namun sayangnya saat melakukan hal ini, ada banyak kesalahan fatal yang justru merugikan blogger itu sendiri.

Berikut ini beberapa kesalahan desain cukup fatal yang seringkali dilakukan blogger sadar atau tidak sadar.

1. Pemilihan Font yang Kurang Tepat:

Font merupakan hal yang paling penting dari sisi desain karena huruf adalah sesuatu yang pembaca terus lihat dan terus cari.

Memilih font yang buruk membuat blog Anda tampak mengerikan. Font yang buruk diantarany pemilihan font yang ekstra besar atau ekstra kecil, terlalu banyak font stylish yang sulit untuk dibaca dan terlalu tebal.

2. Latar Belakang yang Mengganggu:

Bagi sebagian besar niche, latar belakang putih dan tampilan sederhana sederhana bekerja dengan baik. Namun beberapa blogger mencoba melewati batas dan menaruh beberapa warna atau bahkan gambar sebagai background blog.

Hal Ini sebagian besar mengganggu pembaca karena justru membagi pikiran mereka melihat banyak hal pada saat yang sama. Pembaca merasa sakit di kepala dan mata singgah di blog tersebut untuk beberapa menit saja.

3. Logo yang tidak tepat :

Logo menunjukkan jati diri Anda lebih dari yang Anda kira. Menulis nama blog Anda dengan penuh gaya dengan kombinasi belum semua apa yang dibutuhkan logo. Logo harus berhubungan dengan niche blog Anda.

Misalnya, jika Anda seorang blogger berita, atur pencahayaan warna yang berimbang bagi logo Anda sementara blogger di niche game harus membuat warna yang sekuat mungkin.

Ingat: Logo merupakan identitas dan hal penting dalam blog Anda. Luangkan waktu merancang logo yang keren atau menyewa seseorang untuk mendesain untuk Anda.

4. Kombinasi Font yang Mengerikan:

Disarankan agar Anda menggunakan lebih dari satu font di blog Anda, sehingga nampak profesional. Sekarang titik penting adalah pemilihan font. Jenis huruf tidak hanya harus berbeda satu sama lain, tetapi mereka juga harus terlihat profesional. Ada begitu banyak blogger yang tidak mengerti hal ini dan membuat kombinasi mengerikan dari font yang benar-benar membunuh desain blog.

5. Gambar Ukuran:

Gambar memainkan peran penting dalam membuat setiap artikel yang lebih menarik . Dalam pemilihan gambar, Anda perlu fokus pada kualitas, bukan pada ukuran. Hindari menggunakan gambar ekstra besar karena akan membuat waktu loading blog lama.

6. Warna Font:

Warna font adalah sebagian besar sudah sudah ada defaultnya, namun beberapa blogger mencoba mengutak-atik dan justru merugikan mereka. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah membiarkan tema seperti apa adanya, tetapi dalam kasus Anda benar-benar ingin mengubah, hubungi seorang ahli untuk minta saran.



No comments for "Inilah 6 Kesalahan Desain Paling Sering Dilakukan Blogger"