Blogger Harus Selalu Hadirkan Ide Baru Dalam Blog Mereka

Ide Baru Untuk Ngeblog
Sebagai seorang blogger tak ada salahnya berfikir bak seorang wirausahawan, sejati selalu memiliki ide cemerlang yang biasanya bisa diwujudkan menjadi satu usaha yang mampu menghasilkan peluang baru. Begitu pula dengan blogger harus mempunyai gagasan segar supaya blog mereka tetap di hati para pembaca dan setiap artikel yang diposting selalu menarik. Jika blog Anda tidak menarik dan membosankan, tunggu saja saat para pengunjung perlahan bakal meninggalkan blog Anda. Artikel ini, akan mengulas bagaimana caranya menemukan ide dan gagasan baru untuk ngeblog.

Segala sesuatu yang butuh ketelatenan memang membutuhkan tenaga ekstra, termasuk ngeblog. Memang ada juga orang yang merasa ngeblog adalah sesuatu yang menyenangkan. Ngeblog ibarat menyalurkan hobi jadi namanya menyenangkan tak ada sesuatu yang terasa berat.

Tetapi lain halnya jika aktivitas ngeblog sudah menjadi kegiatan yang serius. Bagi Anda yang menginginkan mendapat “sesuatu” entah melalui jual beli online, bisnis affiliasi atau adsense ada saatnya ngeblog bisa jadi hal yang memberatkan. Meski demikian walaupun berat jika Anda ingin mendapat sesuatu dari blogging, Anda harus berdedikasi dan bekerja keras. Perlu Anda ingat tak ada sesuatu yang gratis. Kesuksesan seorang blogger butuh kerja keras, dan disiplin. Serius tidaknya Anda bisa terlihat saat Anda sedang tak punya mood untuk menulis blog. Sekali lagi jika Anda benar-benar ingin sukses tak ada yang namanya sedang tak ada mood. Anda harus mengatasi hal ini dan tetap posting artikel secara teratur, tidak peduli apapun kondisi Anda. Anda harus mampu menjaga ritme sehingga Anda dapat menghasilkan posting yang dibutuhkan.

Sebagai seorang blogger yang serius, Anda harus mengatur segala sesuatunya. Anda harus menjadwal semua pekerjaan Anda sehingga dapat mengerjakannya sesuai target. Artikel yang Anda posting juga harus memiliki waktu yang ditentukan. Selain itu Anda harus punya jadwal berbeda untuk membaca blog lain serta posting komentar, dan terutama, Anda harus melakukan riset mencari ide-ide segar untuk blog Anda.

Ide baru bisa saja hadir saat Anda tidak menyadarinya. Jadi akan lebih baik bila Anda selalu membawa smartphone atau catatan kemanapun Anda pergi. Catatlah semua ide yang muncul sehingga Anda tidak akan melupakan mereka. Dengan membuat catatan, Anda akan memiliki banyak stok untuk bahan artikel sehingga Anda akan bisa memposting mereka tepat waktu. Ini persis dengan apa yang saya lakukan dulu ketika menjadi seorang pewarta. Semua wartawan harus disiplin sebelum pulang setiap malam selalu mencari ide dengan browsing di internet sehingga keesokan harinya sudah dapat gambaran apa yang harus ditulis.

Sebenarnya blogger juga mirip-mirip dengan wartawan. Anda tetap harus mencari ide baru sebelum posting sebuah tulisan. Untuk mencari ide bila Anda bisa mendapatkan dari koran, media online, majalah televisi atau blog lain. Dengan melakukan penelitian, Anda akan mengetahui lebih banyak tentang ide-ide blog yang orang lain ingin membaca. Anda dapat memeriksa semua ide dan pilihlah yang Anda juga tertarik. jangan menulis blog yang Anda tidak tertarik karena akan mencerminkan dalam blog Anda.
Satu yang membuat blogger berleha-leha dan berpuas diri adalah blog tidak seperti media onlie atau surat kabar. Tulisan yang ada di blog bisa apa saja dan terserah si penulis. Jika di media online ada editor yang mengkoreksi setiap tulisan blog semuanya dilakukan sendiri tidak ada yang akan memberi tahu Anda apakah Anda benar atau salah. Meski demikian satu hal yang perlu Anda garis bawahi blog yang efektif umumnya akan lebih menarik pembaca. Anda harus mampu menghasilkan tulisan menarik serta memunculkan gagasan baru setiap saat. Ini akan mencegah blog Anda terkesan monoton dan Anda dapat menjaga audiens Anda tertarik setiap saat.




No comments for "Blogger Harus Selalu Hadirkan Ide Baru Dalam Blog Mereka"