Blog Gratisan Bisa Jadi Pilihan Blogger Pemula


Blogger blog gratisan
Bagusnya pilih blog gratisan atau berbayar? Bagi blogger pemula memilih situs web blogging gratis merupakan cara yang tepat memulai langkah di dunia ngeblog. Ada beberapa situs penyedia layanan blog gratis beberapa nama yang sangat populer adalah Blogger dan Wordpress. Kedua situs tersebut memungkinkan pengguna mengatur dan memiliki sebuah blog tanpa membayar biaya apapun sama sekali.

Meskipun gratisan sebenarnya kedua situs diatas sudah cukup bagi pemula untuk memulai ngeblog. Kedua situs tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai tools yang dibutuhkan sebuah blog, semuanya gratis sehingga di tahap awal Anda tak perlu dipusingkan dengan biaya sewa hosting dan domain. Khusus untuk blogger ada satu keuntungan yang Anda dapat yaitu lebih mudah masuk dalam daftar mesin pencari. Jadi bila Anda memiliki menggunakan layanan blog dari blogspot Anda hampir dijamin akan terdaftar di mesin pencari google. Kemudahan akses ini akan sangat bermanfaat bagi Anda mengurangi sedikit tenaga untuk bisa terindeks di google.

Seiring dengan berjalannya waktu ketika pengunjung blog Anda sudah cukup besar mungkin Anda bisa bergeser ke blog berbayar. Apalagi bagi orang awam masih ada anggapan blog gratisan terkesan amatiran. Karena itulah dengan memiliki domain sendiri dapat membantu Blog Anda nampak profesional. Sekali lagi ini hanya jika blog Anda memiliki pengunjung yang cukup banyak. Dengan memiliki banyaknya pengunjung tentunya kesempatan mendapat penghasilan dari berbagai sumber bakal terbuka. Jika penghasilan sudah mengucur pastinya Anda mampu untuk membeli domain dan membayar paket hosting.

Bagi para blogger pemula tak perlu malu menggunakan blog gratisan. Dengan keseriusan dan ketekunan popularitas bakal mengikuti tentu saja membawa traffic yang tinggi pula. Jika blog Anda sudah populer dan Anda siap untuk mengambil langkah berikutnya silahkan pembelian domain Anda sendiri, pembaca Anda akan mengikuti rumah baru Anda.

No comments for "Blog Gratisan Bisa Jadi Pilihan Blogger Pemula"