Asal Usul Blog dan Nge”Blog”

Tahukah Anda apa itu Blog? Hari gini ga ngerti apa itu ngeblog, tapi baiklah jika Anda belum tahu saya akan ulas secara singkat. Ngeblog sudah memainkan peran yang sangat penting dalam berbagai hal mulai social hingga politik hampir setiap di seluruh dunia. Jika Anda sedang mencari berita dan informasi, blog bisa menjadi yang tepat.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang ngeblog, Anda perlu tahu sejarahnya. Sebelum blog menjadi popular ada beberapa embrio munculnya blog. Komunitas digital memiliki berbagai bentuk seperti Usenet, layanan online komersial seperti kotak, Genie, CompuServe, BBS, dan daftar email. Hingga tahun 1990-an, WebEx mampu menciptakan percakapan berjalan. Mereka menggunakan 'thread' yang berfungsi sebagai penghubung topik.
Brian Redman membuat dan mengelola mod.ber pada tahun 1983. Ini bentuknya mirip sebuah forum. Mereka secara teratur memposting artikel menarik dan thread kumpulan artikel lain. Itu sangat disamakan dengan blog karena menggunakan gaya penerbitan jurnal seperti yang blog gunakan. Ringkasan diposting juga berisi link tempat dan tempat-tempat menarik lainnya yang dipilih oleh blogger tertentu. Namun, mod.ber hanya beroperasi sekitar delapan bulan.

Blog sebenarnya bisa seperti buku harian online karena menceritakan tentang kehidupan pribadi dari para blogger. Para penulis sering menyebut diri journalers, wartawan, atau diarists. Salah satu blogger awal yang dikenal dalam sejarah adalah Brad Fitzpatrick, Jerry Pournelle dan Justin Hall.

Blog makin populer saat PyraLab mendirikan blogger.com, sebelum diakuisisi oleh google tahun 2002. Sejak saat itu bermunculan aplikasi terbuka yang sifatnya Add-on untuk melengkapi tampilan sebuah blog.

Saat ini, blog memainkan peran yang sangat penting, karena banyak kandidat politik, konsultan politik, menggunakan mereka. Blog bisa membentuk opini dan secara efektif dapat mendekatkan diri dengan konstituen seorang blogger yang diinginkan. Blogging sudah menjadi bagian dari layanan yang tak terbatas Web dan banyak orang yang menggunakannya untuk tujuan yang berbeda. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda ingin menjadi seorang blogger?




No comments for "Asal Usul Blog dan Nge”Blog”"