Tips Ngeblog Bagi Blogger “Nubie”

TipsNgeblogYangEfektif
Setelah tahu apa itu blog (baca # asal usul Ngeblog) , dan Anda sudah punya blog sendiri permasalahan berikut adalah apa yang harus dimuat di blog. Seperti biasanya mesin pencari selalu jadi rujukan atas segala permasalahan.Saat Anda searching di mesin pencari tentang tips ngeblog, saya yakin akan ada banyak blog yang menulisnya. Permasalahannya mungkin tak semua orang faham akan tips yang diberikan dan mengalami kesulitan saat harus melakukan sendiri. Sebenarnya hal ini wajar saja dan Anda tak perlu kuatir kali di sini Anda akan menemukan beberapa tips bermanfaat tentang blogging yang efektif.

Tip # 1: Pasang judul yang menarik

Usahakan pembaca punya ide tentang apa yang mereka baca. Jangan menaruh tulis-up atau blog video dengan tidak masuk akal sama sekali. Buatlah poin bahwa mereka berpartisipasi dengan memberikan pendapat dan komentar. Pikirkan apa yang menarik untuk dibaca. Biarkan pembaca terpikat, untuk melakukan hal itu, dimulai dengan judul yang bombastis. Judul yang memikat akan meraih perhatian pembaca sehingga bersedia meluangkan waktu membaca tulisan Anda hingga selesai.

Tip # 2: Membangun paragraf

Tiap blog terdiri dari satu pemikiran. Itu bukan berarti Anda harus membuat beberapa paragraf yang isinya sama persis. Maksudnya Anda bisa membagi ide-ide Anda menjadi beberapa paragraf. Susun sub ide-ide yang akan mendukung gambaran keseluruhan.

Tip # 3: Karakter

Agar dikenal sebaiknya blog Anda memiliki ciri khas. Jangan terlalu serius saat memposting sebuah tulisan meski demikian kualitas tulisan tetap harus dipertahankan. Buat tulisan yang seakan-akan menyuarakan suara Anda ke seluruh dunia. Blog harus diberi sedikit warna, jangan polos, sedikit kritik yang mampu mengundang orang bereaksi juga bagus.

Tip # 4: Terikat Oleh Waktu

Berita basi bisa sangat membosankan. Olah tulisan lama Anda dengan hal baru. Selalu memperbarui atau lebih baik lagi, merevisinya. Ada dalam diri manusia untuk mencari sesuatu yang relevan, dapat diterima. Selalu peka terhadap isu paling aktual.

Tip # 5: Menginstal Perangkat Anti Spam

Satu yang perlu Anda ingat, memang Anda seorang blogger. Tapi itu tidak berarti yang Anda kuasai hal yang Anda tulis. Jadi, sebelum pembaca Anda akan membual bagaimana ketidakmampuan bakat menulis Anda, blok itu. Menginstal perangkat lunak anti-spam dan alat untuk menyaring komentar orang dengan moderasi amatlah penting. Namanya komentar ada yang positif ada juga negatif. Jadi, pastikan Anda menerima yang baik dan buang hal buruk.

Tip # 6: Menanggapi Komentar

Tanggapi komentar di Blog Anda. Jangan membiarkannya tanpa jawaban. Jika pembaca Anda menanyakan sebuah pertanyaan, siaplah untuk menjawab. Ketahui apa yang orang pikirkan dan perhatikan reaksi mereka. Jika mereka bereaksi, berikan jawaban yang memuaskan. Jika kritik muncul, tanggapi dengan dengan halus.


Tip # 7: Iklan

Jika blog Anda sepi pengunjung sebenarnya itu bukan berarti tidak berguna. Setidaknya Anda bisa menyalurkan dan mengasah kemampuan menulis Anda. Tetapi jika Anda ingin dikunjungi lebih banyak pembaca, mengapa tidak mengiklankan blog Anda? Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke situs lain dan memposting sebuah komentar di blog mereka dan pada saat yang sama, undanglah mereka untuk mengunjungi Anda.

No comments for "Tips Ngeblog Bagi Blogger “Nubie”"