Search Engine Optimization, Kenali dan Kuasailah

PentingnyaSEObagiblog
Salah satu motivasi yang mendorong orang membuat sebuah blog adalah ingin mendapatkan penghasilan. Biasanya mereka membuat blog online shop, menawarkan jasa dan masih banyak lagi. Agar produk berupa jasa terjual tentunya butuh pengunjung yang berminat dan selanjutnya melakukan transaksi. Seringkali calon pembeli mencari informasi produk yang diinginkan adalah dengan memanfaatkan mesin pencari. Blog atau situs yang berada di halaman pertama inilah yang paling berpotensi mendapat perhatian calon pembeli. Di sinilah Search Engine Optimization (SEO) memegang peranan penting.

Mungkin Anda masih bingung apa itu SEO? SEO adalah memanfaatkan alat dan metode untuk membuat situs Anda berada di peringkat teratas dalam hasil mesin pencari. Mendapatkan diri Anda di halaman pertama dan lebih baik lagi di bagian atas halaman. Jika situs Anda mampu berada di posisi atas artinya makin banyak orang tahu keberadaan situs Anda dan kemudian menghasilkan lebih banyak lalu lintas, lalu lintas yang dapat menyebabkan potensi pendapatan dan bisnis.

Menjalankan Bisnis E-Commerce, mau tak mau Anda harus menguasai SEO. Bisnis ini memiliki persaingan yang keras yang kuat akan memakan yang lemah. Karena itulah agar bisa bertahan anda harus benar-benar menjaga eksistensi situs Anda.

Perlu Anda ketahui setiap hari, semakin banyak situs berupaya mengoptimalkan peringkat mereka di mesin pencari, jika Anda lengah sedikit saja mungkin situs Anda akan diinjak-injak dan terlempar dalam jurang penuh yang dipenuhi banyak situs e-commerce yang gagal.Apalagi dalam beberapa tahun terakhir dan sepuluh tahun ke depan atau lebih, mesin pencari masih akan menjadi alat internet yang paling banyak digunakan untuk menemukan situs yang diperlukan.

Parameter yang sering digunakan sukses tidaknya sebuah situs adalah ketika mencari satu data di mesin pencarian. Kebanyakan orang yang menggunakan mesin pencari menggunakan hanya sepuluh hasil pencarian teratas di halaman pertama. Anda akan mendapatkan rasio lebih tinggi dari probabilitas dalam diklik pada saat Anda ada di peringkat tinggi. Semakin banyak lalu lintas untuk situs Anda, semakin banyak keuntungan yang bisa Anda raih. Anda perlu SEO untuk tetap menjadi nomor satu, atau mungkin setidaknya membuat situs Anda menghasilkan pendapatan. Dengan SEO Anda dapat mendapatkan manfaat dari menghasilkan volume lalu lintas tinggi. Anggap saja persentase Anda untuk mendapatkan hasil, hanya 10 sampai 20 persen dari lalu lintas Anda. Jika Anda mendapatkan seratus hits atau lebih sehari, kemungkinan Anda makin besar. Bandingkan jika Anda hanya mendapatkan 20-10 hits sehari, Anda hanya mendapatkan satu atau dua bahkan tidak ada sama sekali.

No comments for "Search Engine Optimization, Kenali dan Kuasailah "