Ngeblog Adalah Salah Satu Jalan Untuk Belajar dan Berbagi

ngeblog adalah berbagi
Kenapa harus ngeblog? Apa pentingnya? Apakah Ngeblog bisa menjadikan kita cepat kaya? Jawabannya cukup panjang.

Sepuluh tahun terakhir ada fenomena menarik tentang dunia ngeblog. Blog bukan sekedar catatan harian yang hanya berkutat soal jatuh cinta, putus cinta namun memiliki peran lebih dari itu. Sering tulisan dalam blog menjadi ide bagi pewarta media mainstream.

Sekarang ini blog telah meliputi berbagai jenis topik. Ada blog berita, blog teknologi, blog seks, blog komentar, blog kesehatan dan tentunya blog pribadi. Fenomena ngeblog begitu jelas dan nyata. Blog bahkan mampu merubah dan mempersatukan berbagai media mempelopori evolusi media dan jurnalisme.

Dibanding dengan media onlie atau e magazine blog memang memiliki kelebihan. Blog lebih informatif dan berisi tak sekedar mengekspos masalah pribadi penulisnya. Lewat ngeblog, penulis mampu mengungkapkan sesuatu dengan lugas. Blog berisi kepekaan mendalam dengan sentuhan manusia seperti yang kita temui di majalah dan surat kabar.

Hal yang membuat blog lebih disukai adalah masyarakat sudah mulai tidak percaya dengan media yang ada. Orang-orang sekarang menyadari bahwa di balik tirai bacaan populer ini ada penulis dan editor. Berbeda dengan blogger yang menulis karena memang benar menulis, mereka menulis untuk hidup dan dengan demikian, tulisan mereka dianggap hanya produk dari keegoisan mereka.

Situs online seperti blogger.com membantu Anda memiliki sebuah halaman web dan membantu menjadikan Anda sebagai seorang penulis. Memang, awalnya Anda mungkin hanya sekedar menulis di sebuah blog gratis, tapi dengan ketekunan saat Anda memiliki ratusan ribu bahkan jutaan pembaca di seluruh dunia, Anda bisa mendapatkan keuntungan juga.

"Penjelasan di atas adalah jawaban apa untungnya ngeblog. Ngeblog bukan sekedar menulis catatan harian di dunia maya. Ngeblog adalah jalan bagi kita belajar, ngeblog adalah berbagi."

# Silahkan kunjungi juga : Blog Fathoni Arief

No comments for "Ngeblog Adalah Salah Satu Jalan Untuk Belajar dan Berbagi"